DKM Al Hikmah SMAN 20 Bandung

The Muslim Teenagers Of Al-Hikmah 20

HIDUP???? Apaan tuh???

leave a comment »

Assalmua’alikum..

eehemm.. hehe. lagi-lagi aku pengen buat note temen2. maaf yee menuh2in notif.hehe

Hari ini saya baru aja ikutan training profesional quotient di daruttauhid gerlong, alhamdulillah dari training tersebut saya dapet pengalam baru, mungkin kewajiban saya sebagai muslimah, yaitu mnyampaikan ilmu yng dah didapet,hehehehe..🙂, kan katanya “sampaikanlah walo hanya satu ayat” hehehe.

Untuk apa sih kita hidup di dunia?
apakah kita hidup hanya karena kita ,

bingin bahagia?
ingin sukses?
ataukah ingin benar?

yaa.. pertanyaannya bisa dijawab sendiri ya..

Tapi yang jelas kita hidup didunia ini adalah agar kita bisa memperoleh ridho dari Alloh SWT, agar kita bisa bertemu dengan sang khaliq yang menciptakan kita, siapa siih yang gak mau ketemu sama sang pencipta? semua org sangat amat mendambakan hal itu. akan tetapi untuk meraih itu semua gak semudah menjulurkan lidah (pribahasa baru yeee, hehehe) udah pasti ada usaha yang kita lakukan, betul2? apaan tuh lur?? yaa, usaha untuk menyelesaikan persoalan dan menghadapi semua masalah yang ada dalam kehidupan kita, hingga pada akhirnya kita bisa menjemput tujuan hidup kita,yaitu mendapat keridhoan Alloh SWT.

pertanyaanya,gimana ya kita menghadapi semua persoalan hidup yang begitu amat bejibun??

langkah pertama yang bisa membuat kita semangt menghadapi persoalan hidup yaitu, yakin bahwa semua ini adalah kehendak Alloh, dan Alloh memberikan persoalan sudah pasti Ia memberikan jalan keluar..dan berati itu tandanya semua masalah ada jalan keluar, spt dikatakan dalam Al Quran “sesungguhnya setelah kesulitan itu ada kemudahan” Waah Al Quran bener banget yee.. hehehe.

Pokonya mah HHN aje deh, apaan tuh HHN.. Hadapai, Hayati dan Nikmati,, hehe. Tapi kan kalo cuman ngetik doang dan ngomong doang alias teori doang itu gampaang gin!!masalhnya kita gak bisa semudah itu buat ngehadepin hidup!!! hohoho.. emang.. so gimana dong?? belum lagi masalah tuh gak pernah surut2, ilang satu tumbuh seribu.. haha lebay.

TIPS nya.. Ikhlas yu? Yakin yu? Semangat yu? dan ingat bahwa Alloh punya hukum.. masih ingatkah Hukum itu? sekarang tuh terkenalnya hukum newton III ye kalo gak salah, hehehe, yaitu hukum aksi=reaks. nah loh,, apa lagi tuh?

ketika kita memberikan aksi yang baik maka reaksi yang kita dapatkan adalah reaksi yang baik pula

dan

ketika kita memberikan aksi yang buruk maka reaksi yang kita dapatkan reaksi yang buruk pula.

Nah ini hukum adalah salah satu Tips untuk menghadapi berbala masalah dan cobaan tadi selain cara yang tiga tadi (ikhlas, yakin dan semangat),hukum aksi=reaksi ciee gayaa..hehehe. ketika kita mampu menyikapai setiap persoalan dengan baik, maka prsoalan itu tidak akan menjadi masalah baru, akan tetapi menjadi sebuah karunia (percaya gak?? Alloh bakal nambah sayang tuh ma kita, kan ujian tuh ukurun seberapa kuat keimanan kita kan ya, iya gak??hehehe)

Persoalan/ujian–dihadapi dengan baik=>reward dari Alloh SWT berupa pahala
Persoalan/ujian–dihadapi dengan buruk=>menambah masalah baru=menambah beban hidup=depressi

dan apapun yang kita lakukan untuk menghadapi hidup itu semuanya tidak akan sia-sia, seperti didalam AQ QS Al zalzalah “Barang siapa yang mengerjakan kebaikan sekecil zarah pun ia akan mendapatkan balasanya” dan “barang siapa yang mengerjakan keburukan sebaik apapun dia akan mendapatkan balasanya pula”

Zarah tuh kalo jaman sekarang mah namanya atom. hehehe

sekarang kita dah tau hidup itu buat apa,caranya menghadapi hidupnya juga kita dah tau lah sedikit-sedikit yee,hehehe, emm, jadi mau ambil cara nyikapin hidup yang mana nih ya? diri kitalah yang akan menjawab masing2 pertanyaan tersebut. hehehe dan jangan lupa Jangan menyerah

Dan kata-kata yang masih terngiang-ngian di pikiran saya tuh, ada yang bilang dibuku ntah dari siapa saya lupa,hehehe “hidup adalah untuk hidup” artinya untuk hidup didunia yang kekal kelak nanti (akhirat, kita hanya punya 2 pilihan, “surga” atau “neraka”)

kemudain ada yang mengatakan, hidup ita adalah seni utk menyikapi bagaimana kita hidup agar hidup dengan benar, nah kalo hidup kita benar, benar sesuai ketentuan Alloh SWT maka hidup kita akan sukses, jika kita sukses maka kita akan bahagia. Wallohu’alam bishowab.

dan ada satu lagu yang bener2 membuat saya berpikir dan memotivasi, yaitu lagunya d’masiv.. ih gemes deh liriknya, mudah2n memotivasi juga nih, aku tulis yaa liriknya…hehe

Jangan Menyerah

tak ada manusia
yang terlahir sempurna
jangan kau sesali
segala yang telah terjadi

kita pasti pernah
dapatkan cobaan yang berat
seakan hidup ini
tak ada artinya lagi

syukuri apa yang ada
hidup adalah anugerah
tetap jalani hidup ini
melakukan yang terbaik

Tuhan pasti kan menunjukkan
kebesaran dan kuasanya
bagi hambanya yang sabar
dan tak kenal putus asa

d’masiv.

hehehe, segitu dulu deh yaa, makasih yang udah baca.. mudah2n manfaat yaa… Wallohu’alam bishowab. Afwan ya kalo ada salah2 kata. Ditunggu koreksinya ya,hehehe🙂

Ada yang bertanya:
katanya apa arti cinta dan mati? haha.. mati mah yang tidak hidup,hehehe kalo gak ada mati untuk apa kita hidup, kalo gak ada mati mana bisa kita bertemu dengan dunia kekal kelak?? tinggal pilih aja mau mati dengan su’ul khatimah apa khusnul khatimah? wallohu’alam yaaa. bisa ditanya ke yang lebih ahli. hehehe

cinta? hehehe.. susah diungkapkan dengan tulisan dan kata-kata.. hehehe

wassalum’alaikum, syukron ya!!

Written by DKM Al Hikmah SMAN 20 Bandung

April 1, 2010 at 11:45 pm

Posted in Semua

Tagged with ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: